Home | salfaNews | Khawatir Penyebaran Omicron, Perayaan Tahun Baru di Klaten Ditiadakan,Gencarkan Operasi Yustisi
images (1)

Khawatir Penyebaran Omicron, Perayaan Tahun Baru di Klaten Ditiadakan,Gencarkan Operasi Yustisi

Klaten (salfamedia.com) —- Kawasan alun-alun Klaten, lapangan serta taman akan ditutup selama momen malam pergantian tahun pada Jumat (31/12/2021) hingga Sabtu (1/1/2022) mendatang.

Perayaan tahun baru di Kabupaten Klaten ditiadakan, operasi yustisi bakal digencarkan menjelang malam pergantian tahun.

Bupati Klaten Sri Mulyani menjelaskan penetapan kawasan alun-alun dilakukan agar tidak digunakan untuk kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan pada perayaan pergantian tahun serta mengantisipasi persebaran COVID-19 varian baru omicron.

Perayaan malam pergantian tahun di tempat terbuka maupun tertutup dilarang termasuk menggelar pawai dan arak-arakan. Penutupan selama malam pergantian tahun tidak hanya diberlakukan di alun-alun Klaten namun seluruh taman hingga lapangan di tingkat desa.

Penutupan kawasan alun-alun serta taman dan lapangan dilakukan sejak Jumat pagi pada akhir tahun agar petugas tidak kecolongan dengan memasang barikade.

“Skenario sudah disiapkan sama OPD terkait, kami kerjasama dengan Forkopimda dengan kaitannya penutupan alun-alun dimulai pagi hari, pagi hari tanggal 31 dan sampai tanggal 1 bukan pukul 00.00, pas tahun barunya itu ya..kan dilakukan hanya untuk membatasi untuk mengetatkan masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di malam tahun baru karena kondisi saat ini kan Klaten baru Zero kasus (COVID-19) tapi kan kita waspada dengan kasus baru atau varian baru, yaitu Omicron,”ujar Sri Mulyani saat jumpa pers , Kamis siang (30/12/2021).

Selain penutupan beberapa lokasi yang berpotensi ramai pengunjung, petugas juga akan gencar melakukan operasi yustisi ke beberapa wilayah hingga pelosok desa.

Comments

Baca Juga

IMG-20220118-WA0076

Razia 17 Hari di Klaten, Ratusan Kenalpot Brong Dimusnahkan

Klaten (salfamedia.com) —- Polres Klaten menindak 165 pemotor dalam operasi knalpot racing atau brong periode ...