Home | salfaNews | Gus Nabil DPR RI Apresiasi Gotong Royong Berbagai Pihak dalam Penanganan Covid-19
IMG-20211021-WA0013

Gus Nabil DPR RI Apresiasi Gotong Royong Berbagai Pihak dalam Penanganan Covid-19

KLATEN (salfamedia.com) —– Anggota DPR RI Komisi IX Muchamad Nabil Haroen mengapresiasi berbagai pihak yang membantu dan berada di garda terdepan penanganan pandemi Covid-19.

Gus Nabil sapaan akrabnya ini menyebut penanganan pandemi Covid-19 merupakan hasil kerja sama seluruh elemen bangsa.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan apresiasi kepada teman-teman tenaga kesehatan (nakes), relawan dari ormas NU dan Muhammadiyah, maupun jurnalis pada umumnya, yang telah membangun kekuatan untuk melawan pandemi Covid-19 hingga vaksinasi,” ucapnya saat ditemui wartawan usai acara penyerahan penghargaan dan seminar di gedung Ekokapti kecamatan Klaten Tengah, Klaten  (21/10/2021).

Lanjutnya, saat ini untuk kabupaten Klaten sudah berada pada PPKM Level 2 dan tingkat warga masyarakat yang divaksin sudah mencapai 77% dari seluruh warga Klaten. Keberhasilan tersebut adalah berkat kerja keras para tenaga medis, relawan dan juga jurnalis.

“Namun masih ada sisa kurang lebih 23% warga yang belum divaksin, itu menjadi PR kita semua agar semua dapat segera divaksin dan kita segera mencapai herd immunity di wilayah kita ini” jelasnya.

Untuk menuntaskan program vaksinasi perlu melakukan gerakan door to door dan di waktu malam mengingat dimana para pekerja yang siang hari bekerja dan tidak ada waktu ikut vaksin, bisa dijangkau dengan upaya tersebut.

Ia menghimbau meskipun telah dilakukan vaksinasi perlu untuk tetap menerapkan protocol kesehatan agar COVID-19 tidak kembali naik.

Comments

Baca Juga

PhotoGrid_Plus_1637841662443

Kreasi Siswa SMPN 2 Klaten Menghias Tumpeng Semarak HGN

Klaten (salfamedia.com) —- Peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November menjadi momentum tersendiri bagi para ...