Home | salfaNews | Peran Grassroot saat Pandemi,Babinsa Bhabinkamtibmas di Klaten Dapat Penghargaan Dari Gus Nabil
IMG-20211018-WA0026

Peran Grassroot saat Pandemi,Babinsa Bhabinkamtibmas di Klaten Dapat Penghargaan Dari Gus Nabil

KLATEN (salfamedia.com) —- Ratusan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Klaten mendapat penghargaan dari komisi IX DPR RI, Muchamad Nabil Haroen terkait percepatan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Bersinar.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan di halaman Mapolres setempat pada Senin (18/10/2021) disaksikan Kapolres AKBP Eko Prasetyo dan Kapten Inf Maryono Pasi Ops Kodim 0723 Klaten.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada TNI/Polri atas sinergitas dan kerja keras dalam menangani Covid-19 dan percepatan vaksinasi kepada warga masyarakat.

IMG-20211018-WA0027

“Jihad melawan covid bukanlah hal mudah, membutuhkan sinergi berbagai elemen diantaranya Babinsa Bhabinkamtibmas. Dengan adanya teman-teman babinsa dan Bhabinkamtibmas gerak di sektor bawah mulai dari tracing threatmen, isolasi hingga vaksinasi bagi warga,”kata Muchamad Nabil Haroen di Mapolres Klaten.

Lanjutnya Babinsa Bhabinkamtibmas ini merupakan tulang punggung perdamaian dan persatuan negeri. Merekalah simbol sinergi TNI-Polri untuk mengawal negara, berinteraksi dengan warga di level grass-root.

“Bahwa, keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas ini menjadi ujung tombak untuk mengayomi warga selama ini. Di tengah pandemi, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat besar misal saat percepatan vaksinasi tidak bisa dilepaskan dari pengabdian TNI Polri untuk mengawal program ini dalam upaya penanggulangan pandemi,”katanya.

Gus Nabil sapaan akrabnya mengajak kepada seluruh stakeholder untuk terus bersinergi dan bersama-sama menangani wabah covid-19 hingga kondisi Indonesia pulih seperti sedia kala.

Penghargaan dari Gus Nabil diberikan kepada 401 Bhabinkamtibmas Polres Klaten dan 72 Babinsa Kodim 0723/Klaten. Dalam kegiatan tersebut Gus Nabil juga memberikan penghargaan tambahan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa terbaik Klaten atas nama Bripka Tri Arif Widodo, Bhabinkamtibmas desa Kemudo, Kec. Prambanan dan Serka Paulus Edi, Babinsa desa Nglinggo Kec. Klaten selatan. Masing-masing diberikan 1 buah handphone untuk menunjang tugas sekaligus pemicu anggota lainnya untuk memberikan pengabdian lebih baik kepada masyarakat.

Comments

Baca Juga

PhotoGrid_Plus_1637841662443

Kreasi Siswa SMPN 2 Klaten Menghias Tumpeng Semarak HGN

Klaten (salfamedia.com) —- Peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November menjadi momentum tersendiri bagi para ...