Home | salfaNews | Rindu Belajar Tatap Muka, Pelajar SMPN 1 Kalikotes Antusias Ikuti Vaksinasi
PhotoGrid_Plus_1632009574591

Rindu Belajar Tatap Muka, Pelajar SMPN 1 Kalikotes Antusias Ikuti Vaksinasi

Klaten (salfamedia.com) —-Ratusan siswa/siswi SMP Negeri 1 Kalikotes Klaten tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar yang dilaksanakan di sekolah tersebut, Sabtu (18/9/2021).

Pelajar tersebut berjumlah 841 siswa, dengan adanya vaksinasi mereka berharap segera bisa sekolah dengan kondisi normal.

Wakasek kurikulum SMP Negeri 1 Kalikotes, Tugino, menuturkan seluruh warga sekolah hari ini mengikuti program vaksinasi masal di sekolah. Vaksinasi selain dikuti seluruh siswa juga Guru dan keluarga yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Siswa terdiri dari 841 siswa dan 6 dari keluarga guru yang belum vaksinasi, sedangkan ada 16 siswa belum bisa mengikuti vaksinasi karena umurnya masih di bawah 12 tahun, ” katanya.

Tugino berharap dengan telah tervaksinasin seluruh siswa dan guru segera bersekolah dengan normal, meski demikian harus tetap prokes ketat 5 M  untuk memutuskan mata rantai penyelenggaraan virus covid 19.

” semoga dengan capaian vaksinasi hampir 100 persen, serta kondisi pandemi yang semakin membaik, anak-anak bisa kembali belajar secara normal atau dengan tatap muka,”pungkasnya.

Para siswa mengaku senang bisa ikut divaksin, dengan harapan terap sehat, dan pembelajaran kembali normal dengan tatap muka.

” bersyukur, kami bisa ikut vaksin. Tadi sempet takut sebelum disuntik, tapi ternyata tidak sakit. Semoga kami tetap sehat dan sekolah tatap muka kembali” Umaya Fitri, salah satu siswi SMPN 1 Kalikotes.

Ramadhani, salah seorang siswi kelas VIII, mengungkapkan ia sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi ini karena selain untuk meningkatkan imunitas, juga agar dapat kembali bersekolah seperti biasa (tatap muka).

“Sudah rindu belajar di sekolah bersama dengan teman-teman, rasanya pelajaran lebih gampang dipahami dibanding secara daring,” ujarnya.

Sementara itu Camat Kalikotes Klaten, Sudiyono saat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi mengaku gembira melihat antusiasme para siswa saat mengikuti vaksin, para siswa tidak takut disuntik meski ada juga yang sedikit tegang.

Di kecamatan Kalikotes sudah hampir 50 persen warga mengikuti vaksinasi diharapkan dengan vaksin ini dapat membentuk kekebalan tubuh masyarakat sehingga aktivitas masyarakat kembali normal terutama ekonomi warga kembali pulih. Meski sudah divaksin warga tetap hidup dengan budaya baru prokes ketat.( p-w)

Comments

Baca Juga

IMG-20211018-WA0026

Peran Grassroot saat Pandemi,Babinsa Bhabinkamtibmas di Klaten Dapat Penghargaan Dari Gus Nabil

KLATEN (salfamedia.com) —- Ratusan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Klaten mendapat penghargaan dari komisi IX DPR RI, ...