Home | salfaNews | Vaksinasi massal Desa Palar Targetkan Warga Usia 18 Tahun Keatas
PhotoGrid_Plus_1631855557095

Vaksinasi massal Desa Palar Targetkan Warga Usia 18 Tahun Keatas

KLATEN (salfamedia.com) —- Sebanyak 700 warga di Desa Palar Kecamatan Trucuk Klaten Jumat (17/9/2021) antusias mengikuti vaksinasi massal yang diselenggarakan di halaman balai desa setempat.

Warga telah mengantre sejak pukul 08.00 WIB dengan membawa sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Adapun jenis vaksin yang diberikan yakni ada 700 dosis jenis sinovac.

Kepala Desa (Kades) Palar, Sony Efandi mengatakan, vaksinasi massal guna mendukung upaya peningkatan cakupan Program Vaksinasi Covid-19. Tujuannya agar mempercepat terwujudnya kekebalan komunal (herd immunity) terhadap penyakit tersebut.

“Hari ini vaksinasi massal dosis pertama, ssaran kami seluruh masyarakat berusia minimal 18 tahun dapat divaksin Covid-19. Hingga hari ini cakupan vaksinasi COVID-19 di Desa kami baru mencapai 50 persen dari jumlah penduduk yang hampir 5000 orang,” ujar Sony Efandi.

“dari jumlah itu telah ada sebagian warga yang ikut vaksinasi di lain tempat misalnya tempat ia bekerja, vaksinasi yang diselenggarakan Polres ataupun tempat lainnya,” tambahnya.

Dirinya mengaku senang melihat antusiasme warga. Namun pihaknya meminta masyarakat tetap patuh dan disiplin protokol kesehatan.

“Warga antusias menyambut pelaksanaan vaksinasi. Mereka berharap tetap sehat dan pandemi segera berakhir,” katanya.

Silva, warga Desa Palar mengatakan, menyambut baik pelaksanaan vaksinasi massal. Umumnya masyarakat ingin terbebas dari Covid-19 dan berharap pandemi segera berakhir.

“Saya disuntik vaksin karena baru sekarang ada vaksinasi di balaidesa. Setelah divaksin jadi tenang. Insya Allah imunnya lebih kuat (untuk melawan Covid-19),” kata Silva.

Comments

Baca Juga

IMG-20211018-WA0026

Peran Grassroot saat Pandemi,Babinsa Bhabinkamtibmas di Klaten Dapat Penghargaan Dari Gus Nabil

KLATEN (salfamedia.com) —- Ratusan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Klaten mendapat penghargaan dari¬†komisi IX DPR RI, ...