Home | salfaNews | HUT ke-44 PDAM Tirta Merapi, Perayaan Sederhana dan Perbanyak Kegiatan Sosial
IMG_20210909_115424

HUT ke-44 PDAM Tirta Merapi, Perayaan Sederhana dan Perbanyak Kegiatan Sosial

Memasuki usianya ke 44 tahun, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Merapi Klaten terus berkomitmen memberikan pelayanan air minum kepada masyarakat di Kabupaten Klaten yang merupakan kebutuhan utama secara tepat kualitas, kuantitas dan kontinuitas.

Pada Kamis (9/9/2021) diselenggarakan puncak HUT ke 44 PDAM Tirta Merapi Klaten di pendopo Pemkab Klaten dengan undangan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Direktur utama, PDAM Tirta Merapi Klaten Irawan Margono mengatakan serangkaian kegiatan telah diadakan dalam menyemarakkan HUT tahun ini, baik upacara bendera di halaman kantor, donor darah, dropping air bersih kepada 16 Desa sebanyak 100 tangki, pemberian alat pelindung diri (APD) dan sembako kepada 5 Pos AJU senilai Rp 103.075.000 , pemberian APD berupa hazmat kepada PMI Klaten senilai Rp 6.625.000 , pemberian paket sembako sebanyak 100 paket senilai Rp 15.0000.000 kepada penyandang difabel dan anak yatim dampak COVID-19 dan masih banyak kegiatan lainnya.

“Besok pada tanggal 10 September, PDAM Klaten kembali mendapatkan penghargaan TOP BUMD Award 2021 kategori Bintang 4 dan TOP CEO BUMD 2021,” ujarnya.

Lanjutnya, selama masa pandemi COVID-19 melanda Kabupaten Klaten, PDAM Tirta Merapi Klaten mengambil kebijakan strategis antara lain pemberian keringanan tagihan rekening bagi pelanggan PDAM, melakukan pembagian disinfektan di beberapa kecamatan, pembagian sembako sejumlah 400 paket kepada Desa Malangjiwan dan Desa Ngrundul senilai Rp 50 juta, pemberian sembako kepada masyarakat dampak COVID-19 yang diserahkan melalui gugus tugas senilai Rp 40 juta dan masih banyak kegiatan sosial lainnya.

“PDAM Tirta Merapi sampai bulan Agustus 2021 memiliki sambungan 47.890 rumah. Kini juga memiliki produk berupa air minum dalam kemasan (AMDK) Tirta Merapi dan hingga kini telah terjual sebanyak 8.711 karton, hasil audit laporan keuangan tahun 2020 PDAM mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP),”ucapnya.

Irawan Margono berharap dengan adanya pandemi ini tidak mengurangi semangat kerja serta tanggungjawab sebagai pelayanan kepada masyarakat terutama dalam penyediaan air bersih. Dengan bertambahnya usia PDAM Tirta Merapi dapat ikut memberikan sumbangsih yang berarti untuk pembangunan di Kabupaten Klaten dan juga tentunya ikut menopang PAD Kabupaten Klaten.

Bupati Klaten, Sri Mulyani berharap rangkaian perayaan HUT yang digelar sederhana ditengah situasi pandemi ini tetap dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat terutama bagi masyarakat yang terdampak COVID-19..

” kepada jajaran direksi dan dewan pengawas PDAM Tirta Merapi untuk tetap berusaha membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Klaten melalui inovasi dan produk yang dimiliki, “harapnya.

Comments

Baca Juga

PhotoGrid_Plus_1631870590343

Warganya Baru Tervaksin 40 persen Pemdes Candirejo Kebut Vaksinasi

KLATEN (salfamedia.com) —- Vaksinasi massal Desa Candirejo Kecamatan Ngawen Klaten 250 warga dapat suntikan vaksin ...