Home | salfaNews | Camat Ceper Harap Masyarakat Sadar dan Bijak Kelola Sampah
Camat Ceper, Supriyono.
Camat Ceper, Supriyono.

Camat Ceper Harap Masyarakat Sadar dan Bijak Kelola Sampah

Klaten (salfamedia.com) —- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memberikan sosialisasi peraturan daerah (perda) no 16 tahun 2018 tentang Pengelolaan Sampah di aula kecamatan Ceper jumat pagi (5/3/2021). Dalam kesempatan itu hadir ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo. Sosialisasi diikuti para kepala desa se kecamatan Ceper, kepala dusun, dan instansi lainnya.

Camat Ceper Supriyono ketika ditemui usai acara mengatakan dengan adanya sosialisasi itu para peserta yang mengikuti dapat kembali menyampaikan kepada masyarakat terkait pengolahan sampah dengan baik dan benar.

“Masyarakat bisa mengerti dan yang hadir tadi diminta bisa kembali mensosialisasikan kepada warga tentang perda itu,”katanya.

Selama ini pengelolaan sampah di wilayahnya hanya ditumpuk di tempat penampungan sementara lalu diangkut truk dinas terkait. Saat ini TPS 3R di kecamatan Ceper menurutnya juga kurang aktif dalam mengelola sampah yang ada sehingga hanya mengandalkan armada dari dinas PU itu.

“Intinya sebenarnya pada kesadaran masyarakat dalam Pengelolaan dan pemilahan sampah agar tidak menumpuk,” tuturnya.

Camat berharap masyarakat bisa bijak mengelola sampah. Hal itu digaungkan karena saat ini masih banyak orang yang tidak sadar akan kebersihan lingkungan.

Comments

Baca Juga

IMG-20210415-WA0080

Polres Klaten Planning Pelayanan Terpadu Satu Pintu

klaten (salfamedia.com) —- Perbaikan layanan kepada masyarakat kembali akan dihadirkan oleh Polres Klaten. Nantinya masyarakat ...