Home | salfaNews | Alfian Kecelakaan Saat PKL, Butuh Bantuan Dua Tangan Robotik
IMG-20210304-WA0059

Alfian Kecelakaan Saat PKL, Butuh Bantuan Dua Tangan Robotik

Klaten (salfamedia.com) —– Kisah pilu dialami seorang pelajar  SMK di Klaten Jawa Tengah dimana ia kehilangan kedua tangannya setelah tersengat listrik saat PKL. Saat ini pihak keluarga yang kesehariaannya sebagai petani terus berusaha untuk mewujudkan keinginan alfian untuk memiliki tangan robotik agar bisa aktivitas seperti sedia kala.

Ya, Alfian Fahrul anak dari Wagimin dan Tri Isnani warga dukuh Dalem, Desa sawit, Kecamatan Gantiwarno Klaten. untuk aktivitas sehari hari terlebih saat belajar. ia menggunakan kedua kakinya. Sudah setahun ini Alfian harus membiasakan untuk menjalani kehidupan tanpa kedua tangan setelah mengalami kecelakaan tersengat listrik saat sedang PKL 9 maret tahun 2020.

Alfian bercerita saat PKL  ia sedang memasang wifi didesa pasung kecamatan wedi. Saat naik atap rumah dan menaikkan pipa besi ia tidak kuat dan pipa roboh mengenai jaringan listrik PLN  yang mengakibatkan Alfian tersengat hingga tak sadarkan diri.  Kini Alfian memimpikan mempunyai kedua tangan robotik yang bisa bergerak agar bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

menurut keterangan keluarga,  setelah kejadian yang hampir setahun ini Alfian terlihat down sering murung dikamar, jarang mau bertemu dengan orang lain. Namun baru sekitar sebulan terakhir ia memiliki semangat untuk bangkit kembali.

Melihat semangat Alfian, saudaranya alfian mengajak teman temannya untuk mewujudkan impian alfian memiliki kedua tangan robotik dengan melakukan pengalangan dana, salah satunya lewat kitabisa.com.

Menurut Zevania salah satu tim penggalangan dana mengatakan untuk satu tangan robotik dibutuhkan biaya sekitar 200 juta rupiah, jadi dibutuhkan 400 juta rupiah untuk wujudkan kedua tangan alfian. Hingga hari ketujuh penggalangan dana sudah terkumpul sekitar 170 juta rupiah.

Orang tua Alfian yang kesehariaanya sebagai petani terus berharap bantuan dari para dermawan untuk mewujudkan kedua tangan anaknya tersebut setidaknya bisa mengembalikan semangat Alfian jalani kehidupan sehari hari. (*)

Comments

Baca Juga

IMG-20210415-WA0080

Polres Klaten Planning Pelayanan Terpadu Satu Pintu

klaten (salfamedia.com) —- Perbaikan layanan kepada masyarakat kembali akan dihadirkan oleh Polres Klaten. Nantinya masyarakat ...