Home | salfaNews | Sah..Sri Mulyani – Yoga Hardaya Nahkodai Klaten Bersinar
IMG_20210226_182516

Sah..Sri Mulyani – Yoga Hardaya Nahkodai Klaten Bersinar

Klaten (salfamedia.com) —- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, Sri Mulyani dan Yoga Hardaya (Mulyo), dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Klaten oleh Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo bersama 13 Bupati dan Wakil Bupati dan 4 Walikota dan Wakil Walikota secara dalam jaringan atau daring dan luar jaringan atau luring, Jumat, 26 Pebruari 2021.

Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo melakukan pelantikan di Gedung Gardhika Bhakti Praja kompleks kantor Gubernur Jawa Tengah.

Ada 3 pasang kepala daerah yang datang langsung, yaitu Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal. Sedangkan Sri Mulyani dan  Yoga Hardaya dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Klaten secara daring berada di Pendopo Pemkab Klaten.

Pelantikan dimulai pukul 08.00 WIB diawali dengan pembacaan keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pemberhentian dengan hormat Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota Periode 2016 – 2021.

IMG-20210226-WA0076

Kemudian pembacaan keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengesahan dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020 sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota Periode 2021-2026. Setelah pelantikan 13 Bupati dan Wakil Bupati, 4 Walikota dan Wakil Walikota di Jawa Tengah oleh Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo selesai, dilanjutkan pelantikan 17 Ketua TP PKK dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten / kota oleh Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Provisni Jawa Tengah Hj Atiqoh Ganjar Pranowo.

Kemudian untuk Kabupaten Klaten dilanjutkan serah terima jabatan Bupati Klaten dari Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Klaetn Jaka Sawaldi  kepada Bupati Klaten Hj Sri Mulyani. Kemudian dilanjutkan serah terima jabatan Ketua TP PKK Klaten dari Ketua TP PKK Kabupaten Klaten yang lama Atik Jaka Sawaldi kepada Ketua TP PKK Klaten yang baru Ny Endang Samiasih Rahayu Yoga Hardaya dan serah terima jabatan Ketua Dekranasda Klaten dari Ibu Sri Hartini Bambang Sigit Sinugroho kepada Ketua Dekranasda Klaten yang baru Ny Endang Samiasih Rahayu Yoga Hardaya.

Kemudian dilanjutkan acara pemberian ucapan selamat dari jajaran pejabat Pemkab Klaten kepada Bupati dan Wakil Bupati Klaten Periode 2021-2026. Pada acara tersebut Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi Sunarna , suaminya, dan Wakil Bupati Klaten H Yoga Hardaya SH MH didampingi Ny Endang Samiasih Rahayu Yoga Hardaya, istrinya. Rangkaian acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota di Jawa Tengah selesai pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyampaikan pesan Proklamator Ir Soekarno mengenai kekuasaan hanyalah milik rakyat. Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat dan di atas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.

Ganjar menyampaikan pesan tersebut karena ingin semua bupati/wali kota yang terpilih tidak lupa dengan visi misinya, dan setelah dilantik harus segera melaksanakannya demi kesejahteraan rakyat. Reformasi birokrasi menjadi sangat penting dilakukan saat ini.

Dikatakan, jabatan ini cuma mandat saja, tuannya ya rakyat sehingga mereka diharapkan mengerti dan bekerja sesuai apa yang menjadi visi misinya dulu. Sekarang setelah dilantik saatnya visi misinya dieksekusi untuk kesejahteraan rakyat. (Bagian Humas Setda Klaten)

Comments

Baca Juga

IMG-20210415-WA0080

Polres Klaten Planning Pelayanan Terpadu Satu Pintu

klaten (salfamedia.com) —- Perbaikan layanan kepada masyarakat kembali akan dihadirkan oleh Polres Klaten. Nantinya masyarakat ...