Home | salfaNews | Kabar Gembira, RS Cakra Siapkan 5 Lokasi Klinik Satelit Untuk Melayani Masyarakat
IMG_20210220_132436

Kabar Gembira, RS Cakra Siapkan 5 Lokasi Klinik Satelit Untuk Melayani Masyarakat

klaten (salfamedia.com) —– Pada tahun 2021 Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten bakal mendirikan lima Klinik Satelit yang merupakan klinik rujukan awal yang dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat umum sebelum dirujuk ke RSCH yang berlokasi di jalan Merbabu no 7 jantung kota Klaten.

“Kita berusaha untuk meningkatkan pelayanan dengan cara mengembangkan pelayanan ke daerah. Pengembangan pelayanan dengan cara membangun klinik satelit yang menginduk dengan RSCH. Rencananya ada lima Klinik satelit yang tersebar di Kabupaten Klaten,”kata Direktur utama (Dirut) RSCH Klaten, dr. Netty Herewati saat ditemui awak media usai peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 37 di aula RS setempat.

Lanjut dr Netty Herawati, dengan klinik satelite maka pelayanan kesehatan akan semakin mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kesehatan. Apalagi jika ada penyakit yang butuh pelayanan yang cepat.

“Saat ini tengah dikebut segala persiapannya mulai dari pemilihan lokasi, desain setting ruangan, rekrutmen tenaga medis hingga pengurusan ijin operasional. Pada pertengahan tahun diharapkan bisa jalan klinik ini,”harapnya.

Sementara itu direktur utama PT Cakra Husada Bagus Mahawan bersyukur RSCH Klaten telah masuk usia 37 tahun berkat sinergitas seluruh civitas hospital ia.

Lanjut Bagus Mahawan, dalam pengembangan pelayanan kesehatan, RSCH bakal mendirikan klinik satelite di lima titik se Klaten untuk mempermudah masyarakat dalam mendapat akses kesehatan. “Saat ini semua sudah persiapan, semoga nantinya dapat terlaksana,” tuturnya.

Pengembangan di rumah sakit induk (RSCH) yaitu tanah disamping rumah sakit masih kosong, nantinya disana akan didirikan layanan pendukung medis seperti minimarket, caffe atau lainnya. “Semua itu untuk layanan masyarakat mendapat akses kesehatan,”pungkasnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20210304-WA0059

Alfian Kecelakaan Saat PKL, Butuh Bantuan Dua Tangan Robotik

Klaten (salfamedia.com) —– Kisah pilu dialami seorang pelajar  SMK di Klaten Jawa Tengah dimana ia ...