Home | salfaNews | Babinsa Beri Pendampingan Penyemprotan Disinfektan di Desa Cucukan
IMG-20210219-WA0000

Babinsa Beri Pendampingan Penyemprotan Disinfektan di Desa Cucukan

Klaten (salfamedia.com) —- Babinsa Cucukan Koramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten Sertu Imam Bonajar melaksanakan pendampingan penyemprotan cairan disinfektan di salah satu rumah warga di desa Cucukan Kec Prambanan Rabu,(17/02/2021)

Seperti di ketahui sebelumnya,salah satu warga telah terpapar atau tertular covid-19 dan melaksanakan isolasi dan di opname di rumah sakit,maka jajaran tim gugus tugas desa yang didampingi babinsa dengan cepat melakukan sterilisasi wilayah berupa penyemprotan cairan disinfektan.

 

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di lakukan oleh tim gugus tugas desa yang terdiri dari petugas kesehatan,perangkat desa serta relawan desa cucukan guna mencegah penyebaran virus covid -19 di wilayah kecamatan Prambanan Khususnya di desa Cucukan.

Dalam penyemprotan yang menggunakan alat tangki gendong di lakukan secara mandiri oleh tim gugus tugas desa selain sasaran mengarah di rumah tersebut juga di laksanakan di tempat publik serta fasilitas umum seperti jalan desa.

Kapten Inf Basuki Danramil 09/Prambanan Kodim 0723/Klaten menyampaikan Kegiatan ini upaya dalam pencegahan serta memutus penyebaran virus covid-19 yang merupakan instruksi dari pemerintah dan bekerjasama dengan instansi serta komponen masyarakat guna memutus penyebaran mata rantai virus covid-19 ini.

“Penyemprotan cairan disinfektan di prioritaskan di salah satu rumah warga dikarenakan yang bersangkutan telah selesai melaksanakan isolasi/opname di rumah sakit, “tutupnya. (Pendim Klaten)

Comments

Baca Juga

IMG-20210304-WA0059

Alfian Kecelakaan Saat PKL, Butuh Bantuan Dua Tangan Robotik

Klaten (salfamedia.com) —– Kisah pilu dialami seorang pelajar¬† SMK di Klaten Jawa Tengah dimana ia ...