Home | salfaNews | Kreasi Siswa SMPN 2 Klaten Menghias Tumpeng Semarak HGN
PhotoGrid_Plus_1637841662443

Kreasi Siswa SMPN 2 Klaten Menghias Tumpeng Semarak HGN

Klaten (salfamedia.com) —- Peringatan Hari Guru Nasional yang diperingati setiap 25 November menjadi momentum tersendiri bagi para siswa dan guru di SMP Negeri 2 Klaten

Tak seperti biasanya, mereka merayakan hari guru nasional dengan “merias” tumpeng nasi goreng, hal itu guna mengasah kreatifitas peserta didik.

Ketua panitia Hari Guru nasional sekolah setempat, Setiyo mengatakan dengan moment Hari Guru Nasional ke-72 pada tahun ini, siswa SMPN 2 Klaten meriahkan dengan membuat aneka tumpeng lengkap dengan menu lainnya.

FB_IMG_1637841640856

Nasi goreng yang sudah dihias menjadi tumpeng dan diberi tulisan Hari Guru Nasional kemudian dinilai oleh panitia lomba.

“Lomba ini diikuti oleh seluruh siswa baik kelas 7, 8, dan 9. Dengan setiap kelompok terdiri delapan orang,”katanya saat ditemui media disela-sela kegiatan, Kamis (25/11/2021).

Lanjut Setiyo, dalam lomba tersebut mengambil tema selamat kepada guru. Adapun penilaian lomba tumpeng meliputi kerumitan membuat tumpeng serta cita rasa menu yang dibuat para siswa.

Sementara Eska kelas 9 yang juga Wakil Ketua Osis SMPN 2 Klaten mengaku, senang dapat berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Guru Nasional tahun ini. Lomba membuat tumpeng seperti ini sangat bagus , karena dapat memotivasi anak untuk membuat menghias menu aneka tumpeng.

Siswa lainnya, Aska kelas 7 mengaku, dalam lomba membuat nasi tumpeng dari nasi goreng. Nasi tumpeng tersebut dikerjakan oleh delapan orang teman lainnya.

“Satu kelompok ada 8 orang. Nasi tumpeng ini dari nasi goreng semua. ya, bahan bahan bawa dari rumah kemudian di kerjakan bersama sama di sekolah,”ujarnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20220118-WA0076

Razia 17 Hari di Klaten, Ratusan Kenalpot Brong Dimusnahkan

Klaten (salfamedia.com) —- Polres Klaten menindak 165 pemotor dalam operasi knalpot racing atau brong periode ...