Home | salfaNews | Jelang Pemberlakuan Sanksi Penggunaan Masker, Petugas Gabungan Desa Kalikebo Gelar Razia
FB_IMG_1593150943138

Jelang Pemberlakuan Sanksi Penggunaan Masker, Petugas Gabungan Desa Kalikebo Gelar Razia

Klaten (salfamedia.com) Guna mencegah penyebaran covid-19 di jalan raya, petugas gabungan di desa Kalikebo kecamatan Trucuk melakukan razia penggunaan masker bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat, pada Jumat pagi (26/6/2020). Razia ini dilakukan oleh petugas gabungan dari gugus tugas tingkat desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan relawan lainnya.

Operasi kepada pengendara  yang tidak menggunakan masker dipusatkan di ruas jalan pertigaan lapangan Kalikebo.

Seluruh kendaraan yang melintasi jalur tersebut telah dilakukan pemeriksaan, khususnya kepada pengendara yang tidak menggunakan masker.

Kepala desa (Kades) Kalikebo Purwanto mengatakan saat ini tim gugus tugas tingkat desa terus menggencarkan razia serta sosialisasi penggunaan masker kepada masyarakat ataupun pengendara lalu lintas.

Menurut Purwanto, mereka yang saat razia kedapatan tidak memakai masker disuruh untuk putar balik ataupun membeli masker di toko terdekat.

“Operasi masker serta sosialisasi bersifat edukatif ini kita maksimalkan sampe akhir bulan Juni, namun awal Juli ada regulasi baru yakni bagi pengendara yang terjaring razia masker disita KTP  kalau sudah pakai masker KTP dikembalikan,”tuturnya.

Salah satu pengendara, Sutarjo menuturkan pihaknya menyambut baik langkah gugus tugas desa Kalikebo dengan razia penggunaan masker hal itu bisa mencegah penyebaran virus Corona.

Sutarjo, mengatakan lupa memakai masker saat hendak berangkat bekerja. Ia biasanya selalu memakai masker saat berangkat dan pulang bekerja.

“Saya biasanya menyimpan masker di jok motor. Ternyata, ketinggalan di rumah,” kata dia usai membeli masker di sekitar lokasi.

Comments

Baca Juga

images

Corona Klaten, 6 Sembuh dan Penambahan Pasien Positif Covid19 asal Tulung dan Cawas

Klaten (salfamedia.com) —– Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab.Klaten mengumumkan data terbaru mengenai penyebaran Covid-19 ...