Home | salfaNews | Lakukan 6 Perubahan, Kejaksaan Klaten Siap Canangkan WBK dan WBBM
Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Ari Bintang Prakosa Sejati saat memberikan keterangan kepada awak media.
Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Ari Bintang Prakosa Sejati saat memberikan keterangan kepada awak media.

Lakukan 6 Perubahan, Kejaksaan Klaten Siap Canangkan WBK dan WBBM

Klaten (salfamedia.com) —– Kejaksaan Negeri Kabupaten Klaten mencanangkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dalam apel peneguhan komitmen bersama di halaman kejaksaan setempat, Kamis sore (4/3/2021).

Apel diikuti semua unsur pimpinan dan staf, dilanjutkan dengan pembubuhan tandatangan komitemen.

FB_IMG_1614865019699

Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Ari Bintang Prakosa Sejati mengatakan, apel pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK sebagai tindak lanjut Permen PAN RB 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK , WBBM, dan Permen PAN RB 10 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Permen PAN RB 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM.

“Menuju WBK dan WBBM kita sudah melakukan menejemen perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Pengawasan, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik,” jelas Ari Bintang Prakosa Sejati.

Lanjutnya, Ari Bintang Prakosa menambahkan kenapa disebutkan WBK, sebab proses ini berkelanjutan dari predikat dulu yang diperoleh, kemudian terus berkembang dan berproses hingga mendapatkan predikat WBBM.

“Sebenarnya predikat WBK dan WBBM ini sudah dicanangkan oleh Kementrian PAN untuk membangun sebuah proses ASN untuk lebih baik, baik dalam rangka melayani masyarakat, Baik dalam rangka melayani masyarakat hal ini khususnya Kejaksaan Negeri Klaten melayani kepentingan masyarakat dalam bidang penegakan hukum tanpa berpihak siapapun dan kepentingan politik praktis, “tuturnya.

“Semoga yang telah kami kerjakan bersama mendapat apresiasi dari pimpinan sehingga Kejaksaan Negeri Klaten mendapatkan predikat WBK pada tahun ini.”harapnya.

Comments

Baca Juga

IMG-20210415-WA0080

Polres Klaten Planning Pelayanan Terpadu Satu Pintu

klaten (salfamedia.com) —- Perbaikan layanan kepada masyarakat kembali akan dihadirkan oleh Polres Klaten. Nantinya masyarakat ...