Home | salfaNews | Family Day, SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar Libatkan Wali Santri Dalam Pembelajaran
FB_IMG_1581860691970

Family Day, SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar Libatkan Wali Santri Dalam Pembelajaran

Klaten (salfamedia.com) —– Guna memupuk kebersamaan antara siswa dengan seluruh keluarga besar SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar Cawas serta menjalin persaudaraan antara orangtua siswa menggelar acara family day yang diikuti keluarga besar civitas akademika di Joglo Tumiyono Enterpreneur Ngerangan Bayat Klaten Ahad (16/2/2020).

Acara ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan secara rutin. Family day disemarakkan dengan jalan sehat serta pementasan wayang kulit oleh salah satu santri kelas 6, pentas seni setiap kelas dan penyerahan penghargaan siswa teladan.

Kepala SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar Joko Purwanto mengatakan tujuan diadakannya kegiatan tersebut untuk menjalin hubungan silaturahim yang lebih erat lagi antara civitas akademika dan orang tua atau wali santri.

Menurutnya, pendidikan tidak hanya dilakukan di sekolah namun orangtua atau wali santri juga harus berperan dalam mendidik putra-putrinya di lingkungan keluarga.

Family Gathering ini diikuti oleh anak kelas 1-6 beserta orang tua, kegiatan ini dilaksanakan pukul 07.00 hingga siang hari dengan pembagian doorprize ada pula bazar aneka usaha dari paguyuban wali santri dari masing-masing kelas.

Pada bazar tersebut dijual beberapa  produk usaha wali santri diantara makanan, minuman, tas, baju, dan acesoris lainya. Bazar merupakan bentuk partisipasi Wali Santri di setiap kelas.

Ningrum salah satu wali santri yang juga ketua Paguyuban Wali Santri Kelas 2 Abdurahman bin Auf mengatakan, dirinya berpartisipasi dalam kegiatan tersebut untuk mengisi stan yang disediakan oleh panitia. Pada stand itu menjajakan berbagai  produk makanan dan minuman hasil ibu-ibu Wali santri kelasnya.

“Alhamdulillah dagangan kami laris manis. Sehingga membuat kami bangga makanan dan minuman bisa terjual semua”, katanya.

Comments

Baca Juga

IMG-20200331-WA0032

Perangi Covid19, Tim Gabungan Semprot Ruas Jalan Protokol Klaten

Klaten (salfamedia.com) —- Jajaran Polri, TNI serta relawan Klaten melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan ...