Wednesday,19 February 2020
Home | salfaNews | Di Desa Bogor, Lindu Aji Santuni Nenek Tua Hidup Dengan Anaknya Yang Buta Kondisi Memprihatinkan
PhotoGrid_1579688294364

Di Desa Bogor, Lindu Aji Santuni Nenek Tua Hidup Dengan Anaknya Yang Buta Kondisi Memprihatinkan

KLATEN (salfaedia.com) —– Seorang nenek tua hidup dengan kondisi memprihatinkan dengan seorang anak wanitanya yang dalam kondisi buta. mereka hidup dirumah yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Dia adalah nenek Yoso Pawiro 80 tahun warga Dukuh  Plumpung,  Desa Bogor, Kecamatan Cawas Klaten  yang hidup hanya bersama seorang anak wanita yang dalam kondisi tak bisa melihat.

Dengan mengandalkan sebagai buruh, nenek ini harus menanggung menghidupi seorang anak wanitanya yang cacat.

Dirumah gang sempit nenek ini hidup dengan kondisi jauh dari layak. oleh karena itu sebuah  paguyuban sosial  Lindu Aji sektor timur sengaja melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada sejumlah fakir miskin di desa tersebut.

Sedikitnya 15 titik bantuan sembako di distribusikan kepada warga tidak mampu dari donatur para anggota paguyuban lindu aji termasuk nenek poniyan 82 tahun warga dukuh Pulo, Desa Bogor, Cawas yang hidup sebatang kara.

“dengan memberikan santunan ini semoga dapat menringankan beban hidup warga yang kurang mampu”kata Wihartanto, anggota Lindu Aji.

Kepala desa (kades) Bogor, Joko Riyanto mengatakan berdasar data di desa sedikitnya ada 242 kepala keluarga yang masuk dalam daftar warga tidak mampu. meski demikian pihak desa dan pemerintah kabupaten klaten sudah berupaya  dalam memberikan perhatian terhadap warganya. salah satunya dengan pemberian sejumlah bantuan dari program pkh, bantuan pangan non tunai (BPNT),  kartu indonesia sehat (kis) hingga bantuan rumah tak layak huni (RTLH).

Joko berharap dengan bantuan yang diberikan  bisa membantu  meringankan beban dalam  memenuhi kebutuhan hidup. (sy).

Comments

Baca Juga

FB_IMG_1581860691970

Family Day, SDIT Muhammadiyah Sinar Fajar Libatkan Wali Santri Dalam Pembelajaran

Klaten (salfamedia.com) —– Guna memupuk kebersamaan antara siswa dengan seluruh keluarga besar SDIT Muhammadiyah Sinar ...