Home | salfaNews | Ikut Tanam Padi, Bacabup Klaten Nanik Herawati Siap Tingkatkan Kesejahteraan Petani
FB_IMG_1579602808816

Ikut Tanam Padi, Bacabup Klaten Nanik Herawati Siap Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Klaten (salfamedia.com) —- Nanik Herawati bakal calon bupati Klaten hampir setiap hari blusukan ke desa-desa untuk menyapa warga. Seperti yang dilakukannya pada Selasa siang (21/1/2020) Nanik menyapa petani buruh tandur (tanam padi) di Desa Gesikan Gantiwarno Klaten.

Datang sekitar pukul 11.00, dosen Strata dua Pendidikan Bahasa Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten ini disambut senang para buruh tandur yang sedang meladang di areal pertaniannya.

Nanik Herawati dengan mengenakan caping dan baju motif batik serta jarik tidak canggung lagi ikut membaur bersama buruh tandur ikut menanam benih padi. Sebagian di antara mereka kaget dengan kehadiran istri direktur PT Intan Pariwara ini, sebab selama ini belum ada calon bupati yang blusukan sampai sawah.

Nanik Herawati mengatakan, sektor pertanian merupakan pondasi ekonomi masyarakat Klaten.

Sebagai calon pemimpin di Kabupaten Bersinar berlatar belakang agraris, Nanik Herawati menyatakan akan mengembangkan sektor pertanian dengan melahirkan kebijakan-kebijakan pro-rakyat.

“Hari ini kita kunjungan ke sawah di Desa Gesikan, Kecamatan Gantiwarno, disini para petani baru tanam padi. Banyak yang mengeluh kesulitan pupuk dan mendapat benih padi yang telah lumayan, Pupuk adalah kebutuhan yang pokok tapi sering langka, untuk itu bila nantinya saya mendapat rekomendasi maju sebagai kepala daerah dan di pilih rakyat, maka ketersediaan pupuk ini akan kita upayakan serta mensubsidi sesuai dengan APBD, sehingga para petani dapat lebih optimal hasil pertaniannya menuju kemandirian pangan,”ucapnya.

Para buruh tandur itu diberikan souvenir berupa kalender dan stiker yang terdapat foto Nanik Herawati.

Nanik pun juga memohon doa kepada warga agar mendapatkan rekomendasi DPP PDIP untuk memimpin Kabupaten Klaten dalam pilbup di pilkada serentak 23 September mendatang bisa berhasil.

Comments

Baca Juga

IMG-20200926-WA0104

Aksi Pesepeda Melakukan Kampanye Etika Bersepeda

Klaten (salfamedia.com) —- Bike to Work (B2W) Chapter Klaten, Sabtu (26/9) melakukan kampanye keselamatan bersepeda. ...